Monday, August 17, 2015

Arcer push up

Arcer push up adalah variasi latihan tanpa beban yang mentargetkan area chest (dada). Gerakan dasar Archer (Pemanah) push up pada prinsipnya adalah pushup satu tangan (One Arm Push up).

Gerakan Archer Push up


Latihan kecil ini merupakan variasi push up terbaru yang sering saya lakukan selain flat, incline, decline dan spider push up. Kunci dari dari latihan ini adalah intensitas. Agar tidak terjadi kesalahan gerakan dalam prakter, perhatikan video. 

Referensi : http://www.bodybuilding.com/fun/3-dynamite-workouts-you-can-perform-with-a-single-dumbbell.html Gerakan Archer Push up akan berpengaruh pada otot tubuh bagian atas, lebih specifik chest, juga menstabilkan abs, triceps, dan shoulders. Archer push up atau variasi pushup lainnya dikategorikan sebagai Latihan yang mengandalkan Berat badan.

Kedengarannya cukup sederhana, tetapi sekali kalian mencobanya, maka otot akan cepat terbangun. Repitisi:
- Boleh sebelah-sebalah, misal kanan 10x, kemudian kiri 10x
- Atau kanan-kiri secara bergantian 10x atau lebih
- Usahakan 4 set minimum

Penjelasan Mekanika Archer Push Up
Ini jelas merupakan modifikasi pushup, Archer Push-Up sangat cocok untuk menciptakan variasi yang menempatkan sebagian besar berat badan di satu sisi. Archer pushup memungkinkan Anda untuk mengambil persentase yang lebih tinggi dari berat badan Anda sendiri, dengan satu tangan, tapi juga masih memungkinkan lengan satunya untuk membantu (sedikit). Karena lengan lurus diperpanjang dan pada "kerugian mekanis", ia dapat menambahkan cukup banyak bantuan saat Anda melakukan pengkondisian. Akhirnya Anda tidak lagi membutuhkan bantuan senjata lainnya.
Latihan ini juga luar biasa untuk stabilitas dan kekuatan bahu. Kedua lengan memainkan gulungan penting dan kedua tulang belikat penghubung mereka harus menciptakan hubungan yang solid dengan batang tubuh dan juga seluruh tubuh.

Jadi Archer pushup adalah modifikasi pushup yang intinya menitik beratkan pada satu tangan dan bergantian.

No comments:

Post a Comment